NADI adalah rangkaian acara yang menggabungkan tema zero waste dengan kebudayaan, terutama kebudayaan Jawa Barat. Berbagai hiburan dari mulai musik, lokakarya, serta festival makanan khas Jawa Barat akan dihidangkan di Teras Cikapundung pada tanggal 9 September 2018.

Acara puncak ini membungkus penyampaian edukasi akan zero waste dalam berbagai cara. Salah satunya dalam acara ini, semua yang terlibat diharuskan tidak meninggalkan sampah. Maka dari itu, materi lokakarya yang akan diutamakan adalah cara mendaur ulang sampah. Contohnya ada lokakarya mengolah kertas saeh,membuat kalung dari sampah kayu, dan cetak sablon dari mahasiswa seni rupa ITB. Pihak panitia penyelenggara NADI menginginkan pendatang akan pulang dengar kesadaran menjaga lingkungan, serta pentingnya memelihara dan mengharumkan tempat tinggal kita sendiri.

RANGKAIAN ACARA

  1. FESTIVAL MAKANAN KHAS JAWA BARAT
  2. LOKAKARYA
  3. HIBURAN MUSIK OLEH BINTANG TAMU

WORKSHOP
Pada acara yang mengusung tema zero waste ini, kami menyediakan beberapa workshop tentang membudidayakan daur ulang. Mulai dari workshop Kertas Saeh, Sablon pada totebag, juga ada workshop mengolah kayu bekas menjadi suatu barang fungsional. Karena mendaur ulang sampah dapat mengurangi volume sampah di Bumi ini. Alat dan bahan untuk workshop akan disediakan oleh pemateri workshop, dan hasilnya dapat dibawa pulang oleh peserta workshop.
KERTAS SAEH
Workshop yang diberikan oleh Mufid Toekang Saeh ini akan menunjukan cara mengolah kulit kayu pohon Saeh menjadi kertas.

WORKSHOP MENGOLAH KAYU
Kali ini mahasiswa Design Produk FSRD ITB akan memperlihatkan cara-cara kreatif untuk merubah sampah kayu menjadi sesuatu yang dapat digunakan lagi.

SCREEN PRINT DIATAS TOTEBAG OLEH KGB
Mahasiswa Keluarga Grafis Berseni dari ITB akan menyablon totebag yang dibawa oleh pendatang Nadi. Pengunjung dapat melihat proses screen print atau sablon secara langsung dan gratis. Hasilnya dapat dibawa pulang sebagai cinderamata. Totebag juga akan dipakai pada saat acara, agar mengurangi sampah plastik untuk berbelanja, dan dapat dicuci setelah dipakai.

FAQ


Apakah dipungut biaya untuk masuk ke acara NADI?
Kami pihak panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA untuk masuk ke dalam acara, namun pendatang diharuskan membawa tas masing-masing untuk menampung barang atau makanan yang akan dibeli di dalam acara ini, sehingga tidak meninggalkan sampah.


Bagaimana kalau tidak membawa tas sendiri?
Kami menyediakan tas yang akan kami jual di pintu masuk, pendatang dapat membeli tas yang dijual resmi oleh panitia.


Pukul berapa acara dimulai dan pukul berapa acara berakhir?
Rangkaian acara NADI akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di TERAS CIKAPUNDUNG tanggal 9 September 2018, dan akan berakhir pukul 13.00 WIB.


Apakah acara ini terbuka untuk umum?
Acara ini terbuka untuk umum dan segala usia.


Apakah akan dipungut biaya untuk mengikuti lokakarya?
Pihak panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA untuk lokakarya. Serta hasil lokakarya yang diikuti boleh dibawa pulang sebagai cinderamata.